May 04, 2016

Yogi Duwi Setiyawan: Wawasan Tentang Blogger

Wawasan Tentang Blogger

Mempelajari Definisi Blogger

pengertian blogger secara umum
Blogger
Sudah lama saya udah mengunakan blogger dan mempelajari blogger  tapi belum begitu paham pengertian blogger . oleh karena catatan kali ini bertujan untuk memberi wawasan akan pengertin "Blogger ".

~> Blogger merupakan sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi Google pada tahun 2003 , secara umumnya blog yang dihost oleh google berada di bawah subdomain blogspot.com 
~> Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain melalui Ftp hingga 1 mei 2010. Setelah tanggal tersebut semua blog harus disimpan diserver Google, meskipun pengguna dapat penggunakan alamat situsnya sendiri dengan Fiture Custem Url.

Sejarah Blogger

       Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia maya , online , internet, Blogger memiliki peran dalam mempopulerkan format blog di seluruh dunia. Pada bulan Februari 2003, Pyra Labs diakusisi oleh Google, guna membuat sejumlah fitur premium Blogger yang sebelumnya dikomersialkan Pyra Labs menjadi layanan yang sepenuhnya gratis. Pada bulan Oktober 2004, salah satu pendiri Pyra Labs, Evan Williams, mengundurkan diri dari Google.

Blogger + Picasa

   Pada tahun 2004, Google Akhirnya membeli Picasa, dan mengintegrasikannya/kombinasikan dengan Blogger sehingga pengguna Picasa dapat mempublikasikan koleksi foto miliknya ke situs blognya dan sebaliknya foto / gambar / entrian blog tersimpan di Picasa. Pada tanggal 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan beberapa perubahan besar pada sistem publikasi blognya, menambahkan fitur seperti templat yang memenuhi standar web, halaman arsip individual untuk masing-masing posting dan komentar, serta fitur posting melalui email.

       Pada 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbarunya dalam tahap beta, yang diberi nama kode "Invader". Versi terbaru ini memigrasikan pengguna Blogger ke server milik Google dan menambahkan beberapa fitur baru. Pada Desember 2006, versi baru ini keluar dari tahap beta. Mei 2007, Blogger selesai memigrasikan semua data penggunanya ke server Google.

sumber : wikipedia

G+

No comments:

Post a Comment